Thursday, March 10, 2016

Peluang Usaha Bimbingan Belajar Tanpa Modal

Peluang Usaha Bimbingan Belajar Tanpa Modal - Peluang usaha dibidang pendidikan memang selalu menyita perhatian para pengusaha, selain prospeknya yang cukup bagus usaha ini ternyata sangat mudah dijalankan siapa saja khususnya yang memiliki background pendidikan seperti guru dan mahasiswa.

Peluang Usaha Bimbingan Belajar Tanpa Modal

Yang lebih menarik lagi ternyata peluang usaha dibidang jasa ini dapat dijalankan dengan modal yang sangat minim bahkan tanpa modal sedikitpun. Memang benar untuk mendirikan usaha bimbingan belajar sekelas primagama akan membutuhkan modal yang sangat besar, maka dari itu ada beberpa tips yang memungkinkan kamu menjalankan sebuah peluang usaha bimbingan belajar tanpa modal sedikitpun.

Baca Juga: Pengaruh Gerhana Matahari dengan Zodiak Kamu

1. Manfaatkan apa yang kamu miliki


Salah satu cara untuk menjalankan usaha bimbingan belajar tanpa modal adalah dengan memanfaatkan apa yang sudah kamu miliki. Seperti tempat belajar, kamu bisa menggunakan sebagian ruang yang ada di rumah kamu. Jadi kamu tidak perlu menyediakan dana khusus untuk menyewa atau membangun ruang khusus belajar. Manfaatkan saja ruang tamu atau kamar kosong yang ada, yang penting proses belajar mengajar dapat dijalankan dengan baik dan nyaman.

2. Lakulan sistem jemput bola atau bimbel privat


Jika rumah kamu tidak memungkinkan untuk dibuat kelas, kamu bisa menjalankan usaha bimbingan belajar dengan cara jemput bola atau sistem privat yaitu tentor yang datang ke rumah siswa. Jadi proses belajar mengajar dilakukan di rumah siswa.

Nah, sekarang kamu sudah mengerti bagaimana menjalankan usaha bimbingan belajar tanpa modal. Namun pekerjaan kamu tidak berhenti sampai disitu saja, kamu masih perlu melakukan beberapa cara agar usaha kamu dapat berkembang sehingga memberikan keuntungan yang semakin besar. Seperti melakukan trik marketing yang kreatif yang akan menarik perhatian para siswa-siswi sehingga mau belajar di bimbingan belajar yang kamu jalankan.

Selain itu kamu juga harus punya sistem yang bagus, dimana kamu bisa mengatur tentor yang bekerjasama dengan kamu sehingga terjalin hubungan saling menguntungkan. Dan yang terakhir kamu harus pintar dalam mengelola keuangan usaha, kamu harus punya anggaran untuk membesarkan usaha agar tidak berhenti ditengah jalan. Nah, sampai disini saya harap kamu sudah punya bayangan apa saja yang akan kamu lakukan ketika menjalankan usaha bimbingan belajar tanpa modal. Jika ada kritik dan saran silakan isi kolom komentar dibawah ini.

Sumber : Peluang Usaha Bimbingan Belajar Tanpa Modal