Saturday, March 5, 2016

Tips Sebelum Membeli Notebook Laptop

Tips Sebelum Membeli Notebook Laptop - Notebook atau Laptop di era sekarang ini bukan lagi digunakan untuk bekerja. Bahkan, memiliki notebook dirasa perlu untuk mahasiswa untuk menunjang kegiatan perkuliahan.

Hampir dipastikan kegiatan perkuliahan terhambat jika tidak memiliki notebook dengan spesifikasi yang pas. Pengamat tren anak muda, Adhitya Swara Nuswandana mengatakan, di era teknologi yang maju seperti saat ini, notebook telah menjadi hal yang mutlak dan sangat penting bagi para mahasiswa dalam menjalani perkuliahan sehari-hari.

Tips Sebelum Membeli Notebook Laptop

“Banyak dari anak muda membeli notebook karena desainnya untuk menunjang eksistensi di lingkungan bermain mereka. Selanjutnya mereka mulai mempertimbangkan harga dan fungsi dari notebook itu sendiri,” ujarnya dalam rilis yang diterima Okezone, Senin (10/8/2015).

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Nah, para mahasiswa yang ingin membeli notebook baru, tetapi masih bingung menentukan pilihan terbaik, ada delapan tips dari Acer untuk memudahkan mahasiswa dalam memiliki notebook yang diinginkan sesuai kebutuhan.

1. Desain


Memiliki notebook dengan desain yang keren dengan warna-warna yang dinamis akan membuat kamu semakin semangat dalam menunjang berbagai kegiatan kuliah. Bahkan, akan menjadi pusat perhatian saat menggunakannya di dalam kelas atau saat presentasi di depan kelas.

2. Procesor


Notebook juga harus ditunjang dengan prosesor yang baik demi kelancaran bermulti tasking. Ia mencontohkan Intel memiliki performa yang mumpuni.

3. Specifikasi Sesuai Kebutuhan


Membeli Notebook Laptop

Pastikan notebook kamu memiliki hard disk yang cukup besar untuk menyimpan file-file, seperti file presentasi, e-book, atau video tutorial dalam jumlah besar. Memiliki notebook dengan kartu grafis juga penting untuk kamu yang berkuliah di jurusan desain.

4. Sistem Operasi Preinstalled


Tentunya pengguna tidak ingin direpotkan jika harus membeli sistem operasi terpisah untuk menggunakan notebook. Karena itu, disarankan memilih notebook dengan preinstalled Windows agar bisa langsung menggunakannya untuk mengerjakan berbagai tugas kuliah.

5. Keaslian Sistem Operasi


Pastikan Windows preinstalled yang terdapat dalam notebook yang ingin kamubeliasli agar notebook yang kamu gunakan tidak rentan dengan serangan virus dan malware.

6. Dukungan Aplikasi


Notebook dengan banyak dukungan aplikasi seperti Office 365 akan mempermudah dalam mengerjakan berbagai macam tugas, baik tugas membuat makalah melalui Microsoft Word maupun tugas presentasi kelompok menggunakan Microsoft PowerPoint.

7. Perhatikan Budget


Bijaklah saat kamu membeli notebook. Sesuaikan spesifikasi notebook kamu dengan penggunaannya untuk mengerjakan tugas kuliah. Notebook dengan harga Rp 3 – 4 jutaan sudah memiliki spesifikasi yang cukup untuk keperluan kuliah.

8. Layanan Purna Jual


Pastikan notebook yang kamu pilih memiliki garansi yang panjang dengan tempat servis yang tersebar luas di seluruh Indonesia. Hal tersebut untuk menjamin agar notebook kamu dapat digunakan hingga lulus kuliah.

Sebagai merek notebook unggulan di Indonesia, Acer selalu mengerti kebutuhan notebook untuk para mahasiswa di Indonesia dengan menyediakan notebook berspesifikasi terbaik dengan harga yang bersahabat untuk kantong mahasiswa.

Kelengkapan, layanan purna jual, serta 3 tahun garansi tak luput dari perhatian Acer sehingga mahasiswa bisa menggunakan notebook-nya dengan awet untuk mengeksplorasi ilmu-ilmu baru saat tengah berkuliah.

Sumber : Tips Sebelum Membeli Notebook Laptop