Tuesday, March 1, 2016

Cara Mengatasi iPhone Lemot

Cara Mengatasi iPhone Lemot - iPhone adalah salah satu gadget premium yang cukup fenomenal. Dengan menggunakan iPhone kamu akan terlihat lebih bergaya. Hanya saja masih banyak dari pengguna perangkat ini belum tahu fungsi serta cara menggunakan iPhone yang baik.

Cara Mengatasi iPhone Lemot

Hanya karena ingin mengikuti tren saja, mereka rela mengeluarkan budget belasan juta rupiah untuk mendapatkan perangkat ini. Sungguh kasihan ya! Nah, untuk kamu yang memang masih kurang mengerti bagaimana cara menggunakan iPhone yang baik tips kali ini mungkin bisa sedikit membantu kekurangtahuan kamu terhadap perangkat cerdas yang satu ini. Karena, tips ini akan membantu kamu dalam mengatasi iPhone yang sudah mulai lambat loading (lemot).

Baca Juga: 16 Fakta Kabisat di Tahun 2016

Reboot / Restart


Cara pertama yang juga merupakan cara sederhana untuk mengatasi perangkat iPhone yang sudah mulai lemot ini adalah dengan merestart atau reboot perangkat iPhone kamu. Untuk melakukan restart perangkat iPhone cukup dengan mematikan kemudian menghidupkannya kembali. Jika kamu memang pengguna smartphone yang katanya super canggih ini, kamu seharusnya sudah lebih canggih dan lebih pintar dari perangkat ini, dan pasti sudah tahu cara melakukan restart tersebut.

Membersihkan Cache Browser


Perangkat iPhone menggunakan sistem operasi sendiri yang bernama iOS. Nah, di dalam iOS ini memiliki aplikasi browser bawaan yang bernama Safari yang sangat baik dalam membersihkan data yang tidak dipakai dalam sistem. Walaupun sebaiknya para pengguna melakukan pembersihan tersebut agar tidak memberatkan sistem dan juga memori penyimpanan. Di bawah ini bisa kamu lihat bagaimana langkah – langkah dalam membersihkan cache browser Safari kamu secara manual.

  • Buka aplikasi browser Safari kamu
  • Tap pada menu setting di browser tersebut
  • Arahkan scroll kamu ke arah bawah kemudian tap pada opsi Clear History and Website Data

Hapus Aplikasi Yang Tak Digunakan


Mungkin kamu adalah tipe pengguna smartphone yang hanya asal install aplikasi saja sebagai uji coba. Banyak sekali tipe pengguna seperti yang hanya mengintal aplikasi yang lagi ngetren, tapi tidak pernah menggunakan aplikasi tersebut, sehingga masih tersimpan begitu saja di perangkatnya. Ini sama saja sebagai pengumpul barang – barang yang tidak diperlukan. Ini tentunya akan banyak mengambil memori atau penyimpanan pada perangkat iPhone kamu. Untuk itu, sebaiknya kamu hapus saja apliaksi yang tidak kamu perlukan tersebut dengan cara di bawah ini.

  • Tap dan tahan pada icon aplikasi yang ingin kamu hapus tersebut pada halaman home screen kamu
  • Kemudian tap pada icon x yang muncul untuk menghapusnya

Jika aplikasi tersebut menyimpan berbagai data kamu, sebaiknya dibackup terlebih dahulu. Karena dengan cara ini maka semua data yang ada di dalamnya akan ikut terhapus juga.

Nonaktifkan fitur yang tidak digunakan


Ada beberapa fitur pada perangkat iPhone khususnya untuk iOS 8 ke atas. Salah satu fiturnya yaitu Background App Refreshes, yang berfungsi untuk mengatur notifikasi pada setiap aplikasi seperti menontaktifkan atau mengaktifkan notifikasinya. Cara untuk mengakses fitur tersebut adalah sebagai berikut.

  • Silahkan kamu tap pada menu Setting iPhone kamu
  • Kemudian tap kembali pada fitur General Background App Refreshes tersebut
  • Di dalam menu ini akan muncul berbagai aplikasi yang terinstal di iPhone kamu. Silahkan kamu tap pada aplikasi yang ingin kamu matikan notifikasinya.