Wednesday, April 6, 2016

Cara Memasang Komentar Disqus di Blog

Tags

Cara Memasang Komentar Disqus di Blog - Sudah sekian lama saya tidak update di blog ini dikarekanakan banyak kesibukan di luar sana, tetapi pada kesempatan kali ini saya ada waktu untuk membuat artikel cara memasang komentar disqus di blogger atau blogspot dengan mudah. Pada periode tahun ini, sedang ramai nya para blogger memasang komentar disqus, dan selain blogger juga komentar disqus ini banyak sekali dipakai oleh website besar.

Cara Memasang Komentar Disqus di Blog

Selain itu juga, komentar disqus bisa menghasilkan uang untuk akun disqus anda yang di monetize, dan masih banyak keunggulan lainnya dari disqus ini. Baiklah, buat yang sudah mulai penasaran dan ingin cepat melihat tutorial nya, langsung saja ikuti tutorial dibawah ini.

Baca Juga: Kumpulan Aplikasi Android untuk Curhat

1. Silahkan anda buka halaman disqus.com

2. anda klik "For Websites" pada page disqus dipaling atas.

3. Scroll sedikit kebawah, dan klik "Get Started".

4. Setelah itu, akan muncul sebuah kolom dan isi oleh anda sesuai kebutuhan.

Sign Up - Disqus

5. Jika semua telah diisi, selanjutnya anda klik "Next Step".

6. Munculah formulir baru lagi, dan disana ada "Sitename" isi dengan nama blog anda, lalu "Choose your unique Disqus URL" otomatis akan terisi jika sitename telah diisi, dan "Category" isi sesuai niche blog anda, atau anda bisa memilih "Other".

Site Profile - Disqus

7. Jika sudah, langsung anda klik "Finish Registration".

8. Baiklah, pada tahap selanjutnya anda pilih blogger/wordpress platform blog yang anda pakai, namun pada kali ini saya membagikan tutorial untuk blogger, jadi langsung saja klik "Blogger".

Choose Your Platfrom - Disqus

9. Lalu, langkah selanjutnya anda klik nomor satu atau "Add to my Blogger Site"

10. Langkah selanjutnya, silahkan klik "Menambahkan ke Widget" dan secara otomatis akan langsung dialihkan ke pemasangan widget di blogger nya.

Sekarang silahkan cek blog anda, dan pilih salah satu postingannya.

Baiklah, sekian dari saya tentang artikel cara membuat komentar disqus di blog, semoga bisa bermanfaat untuk anda yang membaca.

Sumber : Cara Memasang Komentar Disqus di Blog