Sunday, May 29, 2016

Bidang Pekerjaan Berpotensi Tahun 2016

Bidang Pekerjaan Berpotensi Tahun 2016 - Teknologi semakin maju, taraf pendidikan-pun harus sesuai, demi mencari sebuah pekerjaan dengan penghasilan yang layak untuk memenuhi kebutuhan hidup. Sebagian orang bisa menghasilkan jutaan rupiah hanya dengan berdiam dirumah saja, namun ada sebagian yang harus lembur setiap hari demi mencari tambahan.

Bidang Pekerjaan Berpotensi Tahun 2016

Kira kira pernah gak kamu bayangin pekerjaan apa bakalan jadi trend di 2016 ini? Yang mana pekerjaan ini akan meningkat pada tahun tahun berikutnya. Berikut ini Bidang Pekerjaan Berpotensi Tahun 2016 yang bisa menjadi bahan pertimbangan anda.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Orang Berhenti Blogging

1. Pengembang Aplikasi Perangkat Lunak (Software Application Developers)


Sudah tidak bisa dipungkiri dan gak bisa dibantah lagi, lihat disekeliling anda. Software sudah mengelilingi kita setiap menit dan detiknya. Dari mulai smartphone, gadget, komputer dan tablet, dan tekhnology lainnya. Revolusi di perangkat mobile sekarang ini, bisa menjamin pertumbuhan yang stabil dalam bidang pekerjaan ini. Sehingga para ahli berpendapat bahwa prospek pertumbuhan ini akan naik 23% dalam 10 tahun kedepan.

Pelatihan yang dibutuhkan : Gelar sarjana, Pengalaman praktis untuk entry-level

2. Organisasi Psikolog


Banyak perusahaan besar sekarang ini yang mulai memahami pentingnya psikologis kesejahteraan karyawan mereka dalam menciptakan bisnis yang kompetitif. Organisasi Psikolog ini akan berfungsi untuk membantu melakukan pengujian dan pemilihan karyawan, memberikan resep untuk membantu kinerja perusahaan (encharger kognitif), serta menerapkan prinsip prinsip psikologis untuk bisnis. Permintaan untuk spesialis dibidang ini, diproyeksikan akan meningkat 26% dalam 10 tahun kedepan.

Pelatihan yang dibutuhkan : Gelar master dibidang psikolog

3. Penasihat Keuangan Pribadi


Ini adalah salah satu pekerjaan yang paling cepat berkambang sekarang. Hal ini diperkirakan akan tumbuh hampir 30% dalam 10 tahun kedepan. Dalam sebuah hasil penelitian menunjukkan bahwa mayoritas orang kurang mengerti dan memahami bagaimana cara mereka menggunakan uang dari hasil mereka bekerja, serta bagaimana dan dimana mereka bisa menginvestasikan uang mereka dengan baik dan benar. Dengan demikian para ahli penasehat keuangan bisa meringankan beban ini dan akan terus meningkat permintaannya selama dekade 10 tahun kedepan.

Pelatihan yang dibutuhkan : Gelar sarjana

4. Peneliti Survei


Dunia bisnis sekarng semakin meningkat pesat, sehingga sekarang lebih dibutuhkan pendekatan ilmiah untuk membentuk sebuah strategi pasar yang baik, dan semakin mengandalkan data dari survei dan penelitian. Sehingga dalam prakteknya lebih banyak dibutuhkan orang orang untuk bekerja dibidang ini pun akan meningkat juga nantinya. Pekerjaan dibidang ini akan tumbuh 18%, bahkan pada tahun 2012 diperkirakan akan lebih tinggi. Jika statistik, sosiologi dan riset bisnis bisa memberikan peluang, ini adalah waktu bagi anda untuk memahami keberuntungan anda.

Pelatihan yang dibutuhkan : Gelar Master

5. Desainer Web


Menurut Magicdust, sebuah perusahan yang memiliki sebuah web pemasaran internet yang lengkap akan lebih maju dan berkembang nantinya, sehingga dibutuhkan para web desainer untuk mengelola bidang ini. Pekerjaan dalam bidang ini akan tumbuh lebih dari 20% dalam 10 tahun kedepan.

Pelatihan yang dibutuhkan : Gelar sarjana dan pengalaman praktis yang cukup untuk entry-level

6. Insinyur Lingkungan


Dunia dan lingkungan kita harus diperdulikan dan dijaga, penghijauan dan penghijauan harus tetap berjalan, agar kita bisa menikmati dan menghirup udara segar setiap saat, tanpa harus berlibur ke luar kota baru bisa mendapatkan udara yang segar dan asri. Pengelolaan dan penataan tumbuhan hidup dan taman taman diperkotaan dibutuhkan nantinya. Sehingga pada nantinya bidang ini akan dibutuhkan dan bahkan meningkat sampai 15% pada 10 tahun kedepan, dan bahkan akan semakin berkembang jika memperhatikan dunia tekhnogy dan juga wawasan lingkungan.

Pelatihan yang dibutuhkan : Gelar Sarjana

7. Asisten Medis


Semakin tinggi dunia tekhnology, maka dunia kedokteran akan meningkat dan dibutuhkan para asisten medis untuk melakukan berbagai pengobatan dan menjalankan operasi kepada pasien. Anda bisa lihat sekarang, dunia pengobatan semakin maju, maka para dokter tidak akan bisa bekerja dengan sendiri, mereka membutuhkan asisten medis untuk membantu mereka bekerja dengan mudah. Diperkirakan pekerjaan dalam bidang ini akan tumbuh 29% sampai tahun 2022.

Skill dan pelatihan yang dibutuhkan : Ijazah sekolah tinggi

8. Pembantu Rumah Tangga Dan Perawat


Semakin banyak orang bekerja di perkantoran, akan menuntur mereka untuk bekerja tanpa lelah, sehingga tak bisa dipungkiri mereka akan banyak kehilangan waktu mereka untuk merawat rumah, membersihkan dan menjaga taman taman rumah mereka, merawat anak anak mereka, memasak dan mencuci pakaian pakaian mereka, dan mungkin menjaga orang tua mereka, sehingga dalam hal ini dibutuhkan para pembantu rumah tangga dan juga perawat untuk menggantikan tugas tugas mereka tersebut selama mereka bekerja. Pekerjaan dibidang ini diperkirakan akan meningkat luar biasa sampai 48% sampai tahun 2022.

Skill dan pelatihan yang dibutuhkan : Standar sertifikasi bervariasi pada tiap negara.

Demikian referensi 8 Bidang Pekerjaan Yang Berpotensi versi zallegiance. Semoga bisa membantu anda untuk memilih dan memutuskan bidang pekerjaan mana yang akan anda geluti nantinya. Menurut sahabat ada lagi gak bidang pekerjaan yang bisa memberikan potensial besar pada tahun tahun mendatang selain 8 bidang pekerjaan diatas? Share ya.

Sumber : Bidang Pekerjaan Berpotensi Tahun 2016