Sunday, May 29, 2016

Cara Membuat Surat Izin Tidak Masuk Sekolah

Cara Membuat Surat Izin Tidak Masuk Sekolah - Sama halnya dengan membuat surat-surat resmi yang lain. Surat izin tidak masuk sekolahpun ada tata caranya tidak asal buat yang penting jadi saja tapi ada beberapa hal yang meski di perhatikan oleh sang penulis surat.

Mungkin surat izin tidak masuk sekolah selama ini sudah sahabat sering buat untuk memberitahukan bahwa anda saat itu tidak bisa masuk sekolah karena ada beberapa halangan tertentu. Tetapi apakah sahabat yakin bahwa surat yang sahabat kirimkan ke sekolah adalah surat izin yang baik dan benar.

Sebelum sahabat melihat seperti apa hal yang harus anda perhatikan dalam pembuatan surat izin ini maka sahabat harus mempersiapkan alat-alat yang akan sahabat gunakan untuk menulis surat izin.

Cara Membuat Surat Izin Tidak Masuk Sekolah

Dalam menulis surat izin maka sangat di sarankan agar sahabat membuatnya di dalam kertas HVS karena dengan kertas itu maka surat izin yang kita buat akan terlihat lebih sopan dan rapi. jangan sampai anda menulis surat izin sekolah dengan kertas buku berupa lembaran karena itu akan memberikan kesan yang kurang baik dan tidak sopan. selain kertas HVS dalam mengirim surat maka sebaiknya sediakan amplod. hendaknya surat izin akan lebih sopan jika itu dimasukan kedalam amplop. selain itu bolpoint juga penting jika anda ingin menulis secara manual surat izinya.

Baca Juga: Bidang Pekerjaan Berpotensi Tahun 2016

Tips Membuat Surat Izin Tidak Masuk Sekolah

  1. Sebaiknya kertas yang di gunakan untuk menulis surat izin tidak masuk sekolah adalah kertas HVS sehingga surat itu terkesan lebih rapi dan sopan.
  2. Tulisan pada lembar HVS lebih baik di tulis tangan dan jangan sampai ada coretan biar lebih rapi jika misal ada coretan maka sebaiknya di ganti dengan kertas HVS yang baru jangan sampai di tipe x.
  3. Tulisan bisa juga di tulis dengan cara di ketik namun itu kurang baik meskipun itu lebih rapi dan disarankan dalam penulisan jangan sampai di tulis dengan bolpoint selain warna hitam.
  4. Surat dalam pengirimanya lebih baik menggunakan amplop agar tidak terkesan urakan dan tidak rapi.
  5. jika sudah berikan Nama pengirim di amplop bagian luar.

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Sakit

Sulawesi , 17 Februari 2015

Kepada : Yth Bapak/Ibu Guru wali kelas VIIB
MTs N Sunan Giri
Ditempat

Dengan hormat

Saya orang tua dari siswa yang bernama :

Nama : Susi Susilawati
Kelas : VIIB MTs N Sunan Giri
Alamat : Jln. Selagan Raya Indonesia No 4

Memberitahukan bahwa anak saya tersebut tidak bisa mengikuti pelajaran seperti biasa pada hari ini , Senin 17 Februari 2015 dikarenakan sakit . Oleh karena itu sudilah Bapak/ibu guru memberikan izin . Demikian surat ini saya buat , atas perhatian dan waktu yang Bapak/ibu guru berikan saya ucapkan terima kasih .

Hormat saya


(Ttd Wali Murid/Nama)

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Karena Ada Acara Keluarga

Mukomuko , 19 April 2015

Kepada : Yth Bapak/Ibu Guru wali kelas VIIB
MTs N Lubuk Mukti
Ditempat

Dengan hormat

Saya orang tua dari siswa yang bernama :

Nama : Nur Yahya
Kelas : VIIB MTs N Lubuk Mukti
Alamat : Jln. Beringin Semar No 40

Memberitahukan bahwa anak saya tersebut tidak bisa mengikuti pelajaran seperti biasa pada hari ini , Sabtu 19 April 2015 dikarenakan sakit . dikarenakan ada keperluan keluarga yang tidak bisa di tinggalkan oleh anak saya . Oleh karena itu sudilah Bapak/ibu guru memberikan izin dan memakluminya . Demikian surat ini saya buat , atas perhatian dan waktu yang Bapak/ibu guru berikan saya ucapkan terima kasih .

Hormat saya


(Ttd Wali Murid/Nama)


Sahabat cukup sekian dulu ya Tips Cara Membuat Surat Izin Tidak Masuk Sekolah bisa bermanfaat untuk anda semua jangan lupa terus baca artikel menarik lain nya, insyallah berkah dan penuh manfaat wassallam,

Sumber : Cara Membuat Surat Izin Tidak Masuk Sekolah