Tuesday, May 31, 2016

Rahasia Sehat dan Kecantikan Wanita Jepang

Rahasia Sehat dan Kecantikan Wanita Jepang - Jepang merupakan salah satu negara dengan beragam budaya yang unik terutama untuk perawatan kesehatan dan kecantikan kulit yang dilakukan oleh wanita Jepang yang telah terkenal akan keindahan dan kelembutannya hingga ke seluruh dunia.

Rahasia Sehat dan Kecantikan Wanita Jepang

Berikut ini kami berikan beberapa rahasia kecantikan mereka dan patut untuk anda tiru:

Baca Juga: Penderita Narkolepsi Dapat Mengatur Mimpi

1. Hindari mengkonsumsi makanan yang berlemak seperti daging dan gula

Diet ala budaya wanita Jepang adalah salah satu cara yang terbaik untuk anda terapkan di rumah, karena cara ini diketahui ampuh membuat kulit menjadi sehat dan cantik.

Wanita Jepang dikenal anti makan makanan yang berlemak, bergula dan menghindari daging. Mereka lebih suka makan sayuran segar seperti brokoli dan mengkonsumsi banyak ikan laut segar yang kaya akan kandungan asam lemak omega 3 yang ampuh menjadikan kulit awet muda.

2. Rajin minum teh hijau panas sebagai sarapan pagi

Teh hijau diketahui telah terbukti secara klinis bersifat antibakteri, anti inflamasi, dan antioksidan. Para wanita Jepang sejak dulu suka minum teh hijau dari jenis matcha.

Matcha banyak mengandung antioksidan sepuluh kali lebih besar dibandingkan dengan teh hijau biasa. Semua hidangan bisa ditambahkan matcha, baik itu dari sajian kue maupun milkshake.

3. Mengkonsumsi beras sebagai makanan pokok

Para geisha di Jepang diketahui sejak dulu suka menggunakan bekatul untuk melembutkan kulit dan rambut mereka. Mereka gemar mandi dengan memakai air bekas mencuci beras.

Air cucian beras ini diketahui banyak mengandung antioksidan dan emolien alami yang ampuh buat melindungi kulit dari kerusakan sebagai akibat sinar ultraviolet di siang hari. Juga, beras dapat memelihara kulit dari keriput dini.

4. Minyak bunga camelia

Wanita Jepang sejak dulu suka menggunakan minyak bunga camelia untuk membersihkan wajah atau menghapus bekas riasan dan membersihkan kulit leher bekas keringat. Minyak ini berkhasiat untuk menjaga kecantikan kulit seorang wanita dari proses penuaan dini dan mengembalikan kelembaban kulit dalam waktu singkat.

5. Rutin melakukan perawatan kulit

Wanita Jepang, tidak suka menggunakan banyak produk kosmetik yang berlabel aneh – aneh saat bepergian. Mereka terbiasa melakukan perawatan kulit yang rutin dilakukan setiap hari pada waktu pagi hari sejak bangun pagi.

Mereka jarang melewatkan waktu di pagi hari dengan bermalas – malasan, mereka suka membersihkan wajah di pagi hari, memakai lotion pelembab, dan serum. Kebiasaan ini selalu mereka ulangi di malam hari sebelum tidur.

6. Hindari matahari

Wanita Jepang jarang mengenakan tabir surya, tetapi mereka lebih suka menggunakan topi khusus pelindung matahari di siang hari. Jika anda harus berada di bawah paparan sinar matahari, maka sebaiknya gunakan tabir surya dengan SPF 50+. Sinar matahari adalah penyebab utama terjadinya penuaan kulit yang nomor satu.

Semua rahasia kecantikan wanita Jepang tersebut di atas patut untuk anda tiru. Daripada memakai kosmetik atau krim wajah yang kurang jelas efeknya, maka lebih baik anda memakai bahan alami saja yang berkhasiat nyata bagi kesehatan kulit.

Sumber : Rahasia Sehat dan Kecantikan Wanita Jepang