Saturday, February 27, 2016

Akses Konten via Google Kini Lebih Cepat dan Optimal

Tags

Akses Konten via Google Kini Lebih Cepat dan Optimal - Google Akhirnya mengumumkan fitur terbaru di mana pengguna bisa mengakses informasi lebih cepat.

Fitur yang bernama "Accelerated Mobile Pages" (AMP) ini resmi diluncurkan di Indonesia untuk memberikan netizen pengalaman mengakses konten lebih cepat, mulus, dan tentunya hemat data.

Khusus untuk Indonesia, AMP hadir untuk memudahkan netizen mencari konten yang diinginkan tanpa harus menunggu loading.

AMP bersifat OpenSource dan pertama kali diumumkan secara global sejak Oktober 2015. Dalam kurun waktu empat bulan, ratusan publisher, perusahaan teknologi dan iklan telah bekerjasama untuk mengembangkan mobile web yang lebih cepat dan optimal.

Khusus untuk Indonesia, AMP hadir untuk memudahkan netizen mencari konten yang diinginkan tanpa harus menunggu loading.

"Sekarang saat kamu mencari sebuah berita atau topik di Google melalui perangkat mobile, laman web relevan yang dibuat menggunakan AMP akan muncul. Berita yang kamu pilih akan dimuat dengan sangat cepat." kata Rudy Galfi selaku Product Manager Google.

"Kamu akan merasakan mudahnya membaca seluruh artikel tanpa harus menunggu waktu loading yang lama. Kamu juga bisa dengan mudah mengeksplor hasil penelusuran dari satu berita AMP ke lainnya dengan menggeser jari." tutur Galfi.