Friday, February 26, 2016

5 Cara Naik Jabatan Tanpa Harus Minta ke Bos

5 Cara Naik Jabatan Tanpa Harus Minta ke Bos - Naik jabatan merupakan keinginan setiap pegawai. Akan tetapi hal ini tidaklah semudah yang dibayangkan. Selain harus bekerja keras, kamu pun terkadang harus mengeluarkan jurus tertentu agar bos bisa tertarik dengan usaha yang selama ini dilakukan.

Cara-cara ini ampuh untuk mengatasi kebosanan di kantor.

Namun jangan khawatir, kamu tetap mempu mewujudkan keinginan untuk naik jabatan dengan lima langkah mudah ini. Apa saja ya kira-kira? Berikut ulasannya.

1. Konsisten melakukan pekerjaan lebih baik

Melampaui Aspektasi yang diharapkan atasan merupakan langkah awal yang dapat kamu lakukan. Namun ini saja tidaklah cukup. Coba lakukan pekerjaan tambahan di waktu orang-orang tidak melakukannya

2. Berkeinginan besar untuk belajar, bukan mencari status

Atasan akan lebih menghargai pegawai yang selalu memiliki keinginan untuk berkembang lebih baik. Kemampuan ini dapat dinilai dari keinginannya yang besar untuk terus belajar dan tidak takut dalam menghadapi masalah.

Pegawai yang hanya mengejar status yang tinggi dibanding mereka yang terus menerus ingin belajar malah akan memberi kesan negatif tersendiri.

3. Terus menerus memperbaiki diri

Sudah pasti banyak pelajaran yang dapat kamu manfaatkan dari perjalanan karir kamu kini. Manfaatkanlah pelajaran tersebut untuk terus menerus memperbaiki diri dan berkembang ke arah yang lebih baik.

Saat kamu mampu untuk memanfaatkan hal ini dengan baik, maka kamu pun akan sampai ke level pekerjaan yang lebih baik. Disinilah nantinya atasan kamu akan mulai tertarik dengan usaha keras yang sudah dilakukan.

4. Incar proyek jangka panjang

Pekerjaan yang membutuhkan waktu lama untuk diselesaikan pastinya memiliki struktur yang lebih kompleks. Dengan berkontribusi untuk menjalankan diri kamu di proyek macam ini maka nantinya kamu pun dapat belajar lebih banyak.

Satu hal yang perlu diingat adalah, kamu pasti ingin untuk bisa berkembang lebih baik setiap hari. Terbiasa untuk mengurus pekerjaan seperti ini secara tidak langsung akan meningkatkan kempampuan kamu pastinya.

5. Biasakan bekerja dalam tim

Posisi menengah dalam sebuah perusahaan biasanya akan mengharuskan kamu untuk dapat bekerja dalam tim. Demi mampu mencapai target tertentu, dibutuhkan kolaborasi yang hebat antara anggota tim.

Cobalah untuk mengeluarkan kemampuan terbaik kamu agar nantinya tim kamu mempu mencapai hasil maksimal. Selain itu, dengan meluncurkan potensi besar dalam diri maka secara tidak langsung dapat mempengaruhi rekan kerja lain untuk bekerja lebih baik.